Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:06

Berdekatan Dengan Hari Raya Idul Fitri Perayaan HUT Kota Malang Di Tunda Bulan Mei

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Malang; Senin 1/4  HUT yang ke 109 Kota Malang pada Tahun ini bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan, Lantaran 1 April masih masuk di Bulan Ramadhan maka ditunda sampai Lebaran Idul Fitri.Setelah lebaran 1 Syawal dan berganti Bulan Mei awal akan diadakan rangkaian Acara kegiatan akan segera di gelar.

Rangkaian dijadwal dimulai Sabtu 13 Mei 2023 berupa festival kuliner hingga kriya. Diantaranya Festival Bakso, Festival Fesyen Daur Ulang, dan Festival Jaranan. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi mengatakan akan menggelar serangkaian acara dalam memeriahkan HUT Kota Malang yang ke-109. “Kami dari Disporapar memiliki kewenangan untuk menyemarakkan HUT Kota Malang,” ucap Baihaqi.

Rencana kegiatan akan dilaksanakan di depan Balai Kota Malang dan sekitarnya. puncak HUT Kota Malang dijadwal pada Minggu 28 Mei 2023 di Kampoeng Heritage Kajoetangan “Nanti melibatkan UMKM. Nanti juga ada festival lomba olahraga tradisional seperti pencak dan tanjidor, festival jaranan,”jelas Baihaqi.

Dalam kesempatan lain Kota Malang mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Daerah (FORDA). Seakan-akan menjadi Kado di HUT Kota Malang Tahun ini. “Malang juga ada Festival Olahraga Daerah yang diikuti 22 (dari total 38) Kabupaten/Kota se-Jawa Timur juga memeriahkan HUT Kota Malang,” ujar Baihaqi.

“Jadi event-event regional maupun nasional itu kami tarik semua ke Malang, tujuannya dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pariwisatanya,” imbuhnya “Di sisi lain, Kota Malang akan semakin dikenal seantero bumi pertiwi ini,” pungkas Baihaqi.(Ris)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 16:15
Berita Serupa