Waktu Sekarang

24 Juni 2024 01:38

Hari Ini Anies Safari Politik ke Surabaya, NasDem: Ini Bukan Kampanye

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

foto: Anies Baswedan Capres dari NasDem Saat menyapamasyarakat Surabaya

matarajawali.net-Surabaya Bakal capres Anies Baswedan terus melakukan safari politik dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. Kali ini, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi Kota Surabaya, Jawa Timur pada hari ini, Jumat (17/3/2023).

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Jawa Timur Vincentius Awey menyebut, kunjungan Anies ke Kota Pahlawan bukan sebagai bentuk kampanye jelang Pilpres 2024 mendatang.

“Tentu itu bukan kampanye. Tapi, sebagai sapaan hangat dari salah satu putra bangsa, ya tentu kan tidak masalah,” kata Awey

Selain itu, saat ini belum memasuki tahapan kampanye lantaran belum ada kontestan yang telah diputuskan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.
Sehingga, kunjungan ke Jawa Timur tidak dalam rangka kampanye Anies.
“Ini merupakan bagian dari silaturahmi menyapa simpul relawan dan pendukungnya di Jawa Timur dengan beragam latar belakang dan tersebar,” ujarnya.
Awey menjelaskan, kunjungan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu merupakan permintaan dari sejumlah elemen termasuk relawan.

“Pak Anies datang untuk menyapa warga Surabaya dan Jawa Timur,” katanya.

Dari informasi yang diterima, Anies diantaranya bakal tiba di Surabaya dan salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Lalu, setelah makan siang akan bertemu kalangan relawan. Ini akan berlangsung di Dyandra Convention Center.

Kegiatan Anies akan berlangsung malam harinya dengan bertemu kalangan parpol koalisi.

Anies saat ini diusung Partai NasDem, Demokrat dan PKS untuk Pilpres 2024. Ketiga partai politik (parpol) itu menamakannya sebagai Koalisi Perubahan.(ila/ad)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 22:42
Berita Serupa