Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:40

Di Stop Oleh Dinas Pendidikan,Seminar dr.Gamal Masih Terus Berlangsung Di Sekolah.

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-MalangKotaRoad show seminar motivasi dan inspiratif “Gamal Goes To School” masih berlangsung di SDN Lesanpuro 3 dan SDN Purwantoro 8 pada selasa (14/03/2023) pagi. Tim dari Jatimthisweek ketika mendatangi sdn lesanpuro 3 acara sudah selesai pada pukul 9.30 wib dan dilanjut di sdn purwantoro 8 di jl.Nikel no 2 kota Malang yang masih berlangsung.

Ketika dimintai konfirmasi setelah acara selesai, dr.Gamal menolak memberi sepatah kata pun dan langsung ngeloyor pergi menaiki mobil dinas L 1501 DP. Sementara itu kepsek SDN purwantoro 8 Satupah, mengatakan acara digelar oleh ketua komite dan direkomendasikan oleh ketua K3S Blimbing dari SDN purwantoro 1.

Ketika disinggung masalah biaya yang dikeluarkan untuk seminar,ibu Satupah menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini murni dibiayai oleh komite sekolah,dan dari dr.Gamal sendiri. “Acara ini terselenggara berkat inisiasi komite sekolah dan atas rekomendasi ketua K3S Blimbing pak Prio,jadi pihak sekolah tidak mengeluarkan biaya apapun” jelasnya

Ketika ditanya tentang surat edaran dari Dinas Pendidikan kota Malang,beliau mengatakan bahwa pagi tadi sebelum acara dimulai sudah ditelp oleh kepala dinas pendidikan yang meminta acara untuk dibatalkan. “Saya tadi pagi menerima telp dari kepala dinas untuk membatalkan acara,akan tetapi semua persiapan sudah siap semua dan ini terjadi pada hari H,sehingga acara tetap kami lanjutkan”ucap ibu kepsek.

Mengenai acara yang digelar ibu kepala sekolah purwantoro 8,mengatakan hanya berisi tentang edukasi dan kesehatan dan cara mendidik anak agar berbakti kepada orang tua yang dinilai bagus untuk wali murid.
“Acara berjalan lancar dan bagus,membahas tentang edukasi dan kesehatan saja,karenakan parenting sangat berguna bagi wali murid bagaimana cara mendidik anak yang baik dan benar”cetus ibu Satupah.

Kegiatan seminar terpantau 70% berisi tentang profil dan keberhasilan dr.Gamal meraih berbagai penghargaan. Melalui video dan hanya menjadi ajang memperkenalkan diri melalui sekolah yang dibalut seminar parenting.

Sedangkan di SDN purwantoro 2 acara dibatalkan dikarenakan sekolah menerima surat edaran dinas pendidikan tadi pagi.”Acara dr.Gamal di batalkan mas,dikarenakan kita mendapat surat edaran dari dinas pendidikan meskipun persiapan sudah selesai dari kemarin”ucap salah satu guru pengajar di sdn purwantoro 2 yang ditemui.

Seperti diketahui bahwa seminar “Gamal Goes To School” disorot berbagai kalangan dan Dinas Pendidikan Kota Malang juga menerbitkan Surat Edaran pada selasa (14/02/2023) ke sekolah-sekolah agar menghentikan ataupun membatalkan seminar tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.(Aril)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 22:40
Berita Serupa