Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:09

Diskominfo Jatim Terima Kunjungan Kadis Kominfotik NTB , Sharing Program Kerja.

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

foto: Kadiskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin memberikan Cindramata kepada Kadis Kominfotik NTB Najamuddin Amy dalam kunjungannya di kantor Diskominfo Jatim Surabaya.

matarajawali.net-Surabaya; Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin menerima kunjungan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi NTB, Najamuddin Amy, di ruang kerjanya, Rabu(08/03/2023)

Dalam pertemuan kedua kepala dinas ini dibicarakan sharing program kerja serta membahas kerjasama yang menyangkut program – program nasional yang harus dilaksanakan oleh kedua instansi tersebut seperti Satu Data (Sata), SP4N LAPOR, Keamanan Cyber serta program lainnya seperti Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang sudah ada di Dinas Kominfotik Provinsi NTB.

Kunjungan Kadis Kominfotik Provinsi NTB Najamuddin Amy ini merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Kadis Sherlita ke NTB ketika mendampingi Ibu Gubernur Khofifah saat Misi Dagang Jatim – NTB di Kota Mataram, pada akhir bulan Pebruari 2024 lalu.

“Dinas Kominfotik NTB sudah ada UPT (Unit Pelaksana Teknis), itu yang akan kita coba masukkan (nomenklatur). Teman-teman sedang memperjuangkan membuat studi kelayakan, kajian akademisnya, kita tunggu selanjutnya,” urai Kadis Sherlita.

Khusus tentang Big Data (Satu Data) Jatim, dari 64 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, tinggal 2 OPD yaitu Sekretariat DPRD Jatim dan Dispora Jatim yang belum melakukan integrasi data sektoral yang dikelolanya. Dispora Jatim sendiri juga mengolah data dari KONI Jatim masih terjadi tarik ulur, sehingga diperlukan koordinasi lebih jelas tentang kualifikasi data yang diserahkan, termasuk data sektoral Setwan Jatim.

Sementara itu Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy mengatakan, kunjungan ini bukan studi komparasi, setelah mendengarkan paparan dari Kadis Kominfo Jatim, pihaknya mempelajari bagaimana sistem manajemen itu terlebih dahulu dibangun sehingga program kerja yang dicanangkan bisa berjalan. Serta pentingnya landasan regulasi peraturan untuk mengawal program kerjanya.

“Provinsi NTB harus lebih banyak belajar dari Jatim, kunjungan ini bukan komparasi sehingga Ojo dibanding bandingkan. Namun dari presentasi singkat dari Bu Kadis Sherlita tadi, kami ingin road show bersama dengan Dinas Kominfo dari 10 Kabupaten Kota di NTB ke pulau Jawa, sehingga bisa menyatukan satu pemahaman utuh tupoksi Dinas Kominfo,” ujar Kadis Kominfotik Provinsi NTB.(ad)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 13:08
Berita Serupa