Waktu Sekarang

23 Juni 2024 17:23

Kapolres Situbondo Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Kendit

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawi.net-SITUBONDO; Sebanyak 2 Pejabat Utama dan Kapolsek di Polres Situbondo Polda Jatim yaitu Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Kendit melaksanakan serah terima jabatan.

Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat lama ke pejabat baru digelar di halaman apel Mapolres Situbondo dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Jum’at (17/2/2023).
Personil yang sertijab diantaranya jabatan Kasat Resnarkoba dari AKP Sugiarto, S.H., M.H diserahkan kepada AKP Ernowo, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Lumajang.

Sedangkan AKP Sugiarto pindah tugas sebagai Kasat Resnarkoba Polres Sumenep.
Selannjutnya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. diserahterimakan kepada AKP Suwarno, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Sukun Polresta Malang. Sedangkan AKP Anindita pindah tugas sebagai Kasat Latas Polres Bangkalan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. saat memimpin Sertijab di Mapolres situbondo

Kemudian, Kapolsek Kendit dijabat oleh Iptu Suryanto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam arahannya mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Pelaksanaan mutasi merupakan bagian upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan kesatuan serta karier anggota.

“ Mutasi ini harus disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Pelaksanaan mutasi untuk meningkatkan kinerja anggota guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri ” ucap AKBP Dwi Sumrahadi.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

“ Untuk pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkup tugas yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah kabupaten Situbondo ” pungkasnya(sup)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 18:01
Berita Serupa