Waktu Sekarang

23 Juni 2024 23:48

Sambut Satu Abad Harla NU, PCNU Kota Batu Pecahkan Rekor Muri

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-KotaBatu; Minggu (5/2) PCNU kota Batu pecahkan rekor muri dengan cara membentangan bendera NU raksasa di lereng gunung panderman bersama Jatim Park Group. Dalam rangka memperingati 1 abad NU.

Selain pembentangan bendera NU raksasa PCNU kota batu melaksanakan pemasangan 10.000 bendera NU di sepanjang jalan kota Batu.

Pada pukul 08.00 WIB, acara diawali dengan apel pemberangkatan pengibaran bendera NU raksasa di Gunung Panderman di MI Bustanul Ulum Desa Pesanggrahan Kota Batu yang dihadiri PJ Walikota Batu Aris Agung Paewai bersama Forkopimda Kota Batu, Dirut JTP Group Ir. Suryo Widodo dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Aris Agung Paewai menerangkan bahwa pemberian makna atas logo NU sangat bermakna karena ada gambar dunia dan gambar peta Indonesia serta kalimat wali Allah.

“Tentunya ini menjadi penyemangat kita bahwa NU berada di seluruh golongan di Indonesia ini dan juga dunia” katanya.

“Dan semangat mengibarkan bendera yang Insya Allah menjadi yang terbesar untuk bendera organisasi ini bukan hanya bagian dari ikhtiar kita, tetapi semangat kita untuk mengibarkan dakwah-dakwah NU di seluruh wilayah Indoneaia” terangnya

Dan tentunya ,dengan cara seperti ini mengibarkan bendera raksasa menjadi yang pertama di indonesia yang bertujuan untuk menunjukan bahwasanya masyarakat batu sangat lah berikhtiar unuk mensyiarkan islam dengan sebaik baiknya .

“Selamat dan sukses untuk pengibaran ini, gema sholawat terus berjalan selama kita menapakkan kaki mulai start ini sampai nanti finish disaat pengibaran bendera” ucapnya

Sementara itu, Gus Syiroj ketua Rois NU Kota Batu mengatakan bahwa niatan untuk mengibarkan bendera NU setinggi tingginya karena kebesaran NU bisa dilihat dari simbulnya yaitu bendera.

“Mudah-mudahan dengan pembentangan bendera ini, menjadikan NU terutama di Kota Batu menjadikan sesuatu yang di benak para warga NU ini memang membagakan” jelas Gus Siraj.(jk)

 

No Tag
Matarajawali
Di Post : 23:36
Berita Serupa