Waktu Sekarang

21 Juni 2024 22:19

Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Murah

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sekda kota batu, Zadim Efisiensi

matarajawali.net-Batu; Ratusan masyarakat memadati halaman Balai Desa Punten, Kota Batu dalam acara operasi pasar murah yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu, Kamis (2/2) pagi.

Operasi pasar murah ini menjadi langkah Pemerintah Kota Batu untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, mulai dari beras, gula, telur, minyak goreng, hingga sayur-sayuran.

Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi, mengatakan, operasi pasar ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri dan Pj. Wali Kota Batu dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

“Operasi Pasar ini salah satu upaya untuk pengendalian inflasi di Kota Batu, serta tindak lanjut dari arahan Mendagri dan Pj. Wali Kota. Pemerintah Kota Batu melalui Diskumdag didukung oleh Bulog, Bank Jatim, Indomart, Alfamart dan Paguyupan Pasar Sayur akan melakukan operasi pasar murah ini hingga puasa nanti,” kata Zadim.

Operasi Pasar Murah akan digelar setiap minggu di seluruh desa dan kelurahan se-Kota Batu hingga menjelang bulan Ramadhan. Harapannya, pasar murah bisa menjaga kestabilan harga bahan pokok dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga murah.

Warga Desa Punten, Dwi Listyowati, mengaku senang atas diadakannya pasar murah ini. Selain banyak kebutuhan pokok yang disediakan, harga yang dijual lebih murah dari harga pasaran.

“Alhamdulillah harganya lebih murah, bedanya jauh dengan biasanya. Saya beli minyak goreng 12 ribu, biasanya masih 15-16 ribu, saya beli beras disini (pasar murah) harga 42 ribu biasanya masih 50 an, telur dan gula juga lebih murah,” kata Dwi (lam)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 09:27
Berita Serupa