Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:03

Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI H Farid Makruf MA Lakukan Kunjungan Kerja Di Malang Raya

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI H Farid Makruf MA (berkemeja Putih) berbincang dengan Wakil Bupati malang ( kemeja Batik) dan walikota malang ( Berjas Hitam )

 

Pada rabu 4/1 kemarin pangdam V brawijaya Mayor Jendral TNI Farid Makruf melakukan kunjungan pertamnya ke kota malang. Kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI H Farid Makruf MA, dalam rangka rangkaian kunjungan kerja guna menjalin silaturahmi dengan kepala daerah di Malang Raya.

Dilaporkan Pangdam V Brawijaya berangkat dari kota pahlawan Surabaya pada pukul 18.30 malam, dan samapai di pendopo kabupaten malang pada pukul 20.30. Kedatangan Rombongan Pangdam Farid Makruf disambut langsung oleh Wakil Bupati Malang Didik Gotot Subroto. Ikut serta dalam penyambutan Jendral Bintang dua ini, Walikota Malang Drs. Sutiaji dan juga PLH Kota Batu.

Dalam sambutannya Didik Gatot Subroto meminta maaf karena Bupati malang tidak dapat hadir karena ada keperluan kerja ke jakarta.”kami Ucapkan selamat datang kepada bapak pangdam yang baru di wilayah malang raya, kami mewakili Bupati mohon maaf karena pak bupati tidak bisa ikut menyambut kedatangan Bapak Jendral, karena pak bupati lagi ad di Jakarta” sambut wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH,MH.

Dihadapan Mayor Jendral TNI Farid Makruf, Wakil buapati malang juga menjelaskan jika saat ini kondisi malang raya dalam keadaaan yang kondusif. Setiap persaoalan yang muncul di wilayah malang raya kita selesaikan dengan cara duduk bersama. Didik mengutib permasalah air PDAM yang sempat mengahangat dianatara kota dan kabupaten malang, namun semua terselesaikan dengan diskusi dan duduk bersama.

“seperti permasalahan yang terjadi kemarin tentang air, setelah kita duduk bersama alhamdulillah semuanya selesai” jelas

Didik Gatot Subroto berharap kunjungan pangdam kali ini dapat mempererat sinergiritas antara pimpinan daerah tingkat kota dan kabupaten dengan Forkopinda Provinsi jawa timur.

Pandam V Brawijaya Mayjen TNI H Farid Makruf MA dalam pidato sambutannya mengucapakan rasa terimakasih atas sambutan yang telah diberikan kepadanya. Sambutan kedatangan sang jendaral ke Kota Malang ini diluar prediksi Farid Makruf, bilau menira sambutan dilakukan secara sederhana dengan minum kopi namun yang terjadi sangat luar biasa.

“tadi saya kira sambutanya sederahana saja ketemu ngopi bareng, tidak tahunya diaadakan acara seperti ini, terimakasih Bapak wakil Bupati”ucap Mayjen TNI H Farid Makruf MA.

Secara garis besar Mayjen TNI H Farid Makruf MA berharap terus di pererat sinergiritas antara TNI,Polri dan juga pimpinan daerah baik tingak propinsi maupun kota dan kabupaten. Mengingat tahun ini kita akan menghadapi tahun politik yang dimana akan sering muncul permasalahan masyarakat. Permasalahan – permasalahan ini yang harus segeradiantisipasi oleh kita semua.

Mayjen TNI H Farid Makruf MA berpesan agar kerjasama yang sudah bagus anatara aparat pemerintah daerah dan TNI, Polri semakin di tingkatkan dan semakin kompak.

“ kerjasama yang sudah terjalin dengan bagus ini agar semakin di tingkatkan sehingga kita semakin kompak dan nantinya Malang Raya akan menjadi wialayah yang Baldatun, Thoyibatun,warobbunghofur”pungakas pria kelahiran Pulau Madura ini.

untuk agaenda kegiatan hari kamis 5/1 Pangdam V Brawijaya akan melaksanakan senam pagi bersama di lapanagan rampal kemudian melanjutkan peninjauan ke musium sejarah Brawijaya di jl. ijen kota Malang. terakhir Panglima Daerah Militer V Brawijaya akan melaksanakan olah raga golf di padang golf  Araya.(jk)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 17:39
Berita Serupa