Waktu Sekarang

23 Juni 2024 17:54

Di Batasi Dalam peliputan Terkait Pelantikan Kepala Desa Dipendopo Situbondo, Ada apa …???

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rekan-rekan jurnalis meminta penjelasan petugas keamanan saat ditolak untuk masuk Pendopo Kabupaten Situbondo karena pembatasan dalam peliputan Pelantikan Kepala Desa 

matarajawali.net-Situbondo; Sangatlah miris yang mana kebebasan pers menjadi taruhan. Sementara itu beberapa wartawan saat ingin masuk untuk peliputan Pelantikan segelintir Kepala Desa (Kades) bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo, wartawan tidak diperbolehkan masuk.

Beberapa wartawan yang hendak meliput dihalang halangi, namun sempat terjadi argument petugas jaga yang tidak memperbolehkan masuk.

Salah satu wartawan yang ada di kota Situbondo dengan beberapa wartawan lainnya menanyakan, mengapa tidak diperbolehkan masuk, “Kami hanya menjalankan SOP dari pimpinan, jadi hanya bagi undangan saja yang diperbolehkan masuk dan memakai ID Card (Tanda Pengenal)”, jelasnya. Rabu, (07/12/2022).

Hal ini tidak boleh terjadi kepada insan PERS/jurnalis yang akan liputan untuk pemberitaan terkait pelantikan kepala desa di PENDOPO Situbondo..

Padahal saat beberapa wartawan sudah mengenalkan identitas diri dan hendak ingin masuk untuk peliputan. Ini sangat disayangkan sekali kebebasan pers sangat di batasi oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Situbondo, Jawa Timur. (Sup)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 20:51
Berita Serupa