Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:34

Himpunan Masyarakat Toboh Dan Sekitanya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Syekh Burhanudin Dinoyo

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

foto: jamaah Himpunan Masyarakat Toboh Dan Sekitarnya (himatos) saat pembacaan sholawad Nabi

Panitia Himpunan Masyarakat Toboh dan Sekitarnya (Himatos) yang Ada di Kota Malang pada tanggal 20/10/2022 kemarin menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Gelaran maulid ini dihadiri oleh seluruh anggotanya masyarakat padang yang tersebar di Kota Malang.

foto: Buya Maslim saat memberikan tausiah dalam acara Maulid Nabi Muhammad di Masjid Syekh Burhanudin

Geelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dilaksanakan di masjid Syekh Burhanudin yang bertempat di jl. Landungsari. Pengajian Maulid diisi oleh penceramah Buya Maslim yang juga ulama’ dari padang.

Dalam ceramahnya Buya Maslim perpesan agar kita bisa mencontoh suritauladan dari Nabi Muhammad. Dimana beliau (Nabi Muhamaad) merupakan manusia paling sempurna yang di turunkan Allah SWT ke muka bumi.

“kita wajib mencontoh perilaku Nabi Muhammad yang merupakan manusia sempurna yang di turunkan Allah SWT kemuka Bumi utntuk menuntun kita kejalan terang” ujar Buya Maslim.

Buya Maslim juga menjelaskan Bagaimana Kemulyaan akhlak Rosulullah dalam bermasyarakat yang sangat majemuk di zamannya.

“kita paling tidak bisa mencontoh akhlak beliau (Rosulullah) sebperti yang di sampaikan dalam Hadist, Sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya” sambungnya

Selain di isai ceramah tentang perjalanan kajeng nabi Muhammad SAW, acara maulid juga diisi dengan pembacaan sholawad Diba’. (jk)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 09:20
Berita Serupa