Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:06

Wali Kota Malang Drs.H.Sutiaji Hadiri Perbincangan Dangan Wakil Ketua KPK RI di ruang Ngalam Command Centre (NCC)

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

matarajawali.net-Malangkota; Wali Kota Malang Drs.H.Sutiaji menghadiri bincang strategi nasional secara virtual di ruang Ngalam Command Centre (NCC), Balai Kota Malang, Kamis (8/9/2022).

Acara yang bertajuk pencegahan korupsi di likungan badan usaha milik daerah (BUMD) dengan penguatan dan pengawasan ini turut dihadiri oleh seluruh kepala daerah, BUMN, dan BUMD seluruh Indonesia.

Wakil ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan bahwa BUMD di dirikan untuk roda pereknomian disuatu daerah, dari maka dari itu ia mengingatkan untuk mengelola BUMD yang baik.

“Ketika sebuah BUMD merugi ataupun juga dalam sentimen ekuitas yang negatif, maka itu merupakan redflag. Penanda ada sesuatu yang salah (dalam pengelolaannya),” ujarnya.

Sejalan dengan Alexander Marwata,inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Thohir mengatakan bahwa BUMD sangat tidak bleh merugi.menerutnya dengan kemampuan BUMD seharusnya harus bisa memberikan pemasukan lebih kepada daerah.

Namun ada kala nya BUMD mengalami kerugian hal ini acap kali di karenakan oleh salahnya pengelolahan BUMD sediri.maka dari itu di perlukan perbaikan BUMD agar tidak ada kesalah gunaan wewenang.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST., MT, Kepala Bagian Perekonomian, Infrastruktur dan Sumber Daya Alam, Yayu

No Tag
Matarajawali
Di Post : 22:04
Berita Serupa