Waktu Sekarang

23 Juni 2024 19:07

Wali Kota Malang Drs.H.Sutiaji Sambut Baik Pelaksanaan Regrestasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Malangkota;  Wali Kota Malang Drs.H.Sutiaji menyambut baik pelaksanaan Regrestasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) pada pertengahan Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan saat melakukan audiensi dengan Kepala BPS Kota Malang, Erny Fatma Setyoharini, SE., MM di Balai Kota Malang, Senin (5/9/2022)

Sutiaji mengutarakan bahwa regsosek 2022 sejalan dengan pemikiran pemutakhiran data yang sudah tervadilasi dalam proses reformasi perlindungan sosial.ia juga sangat mengharapkan dengan ada nya kegiatan ini bisa menghadirkan sisi pemberdayaan rakyat.

“Peran komponen masyarakat dalam survei bisa jadi bentuk pemberdayaan. Kemudian berikutnya, tentu kita harapkan validasi data akurat,” urai Sutiaji.

Sutiaji telah menggaris bawahi bahwa pemkot Malang sangat siap untuk ikut mendukung progam ini yang menjadi salah satu inpres 4 tahun 2022tentang percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim.sebaliknya, wali kota juga berharap nanti nya data tersebut di kumpulkan BPS bisa di akses dan membantu pemktot Malang dalam proses pembangunan daerah.

Begitu juga dengan ibu Emy dalam paparannya mengungkapkan bahwa Regsosek 2022 akan melibatkan berbagai pihak dalam implementasinya.

“Pendataan dilakukan secara Sensus (door to door) oleh mitra BPS, pekerja sosial di kelurahan, karang taruna, pokja data di desa dan lain-lain mitra kami,” ungkap Erny.(*)

 

 

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:51
Berita Serupa