Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:20

Wakil wali kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko Mengikuti Arahan Mendagri Di Ngalam Comnand Center (NCC).

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-Malangkota; pemerintan Kota Malang serius dalam mlakukan inflasi hal ini terlihat ketika Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko  beserta jajaran mengikuti arahan dari Menteri Dalam Negeri  Republik Indnesia (Mendagri) Titi karnavian di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Selasa (30/8/2022).

Tito Karnavian menyampaikan bahwa pengendalian inflasi bukan hanyalah masalah pemerintah pusatsaja, tetapi juga masalah pwmerintah daerah untuk iyu,pemerintah pusat meminta baik pemerintah kabupaten/kabupaten kota untuk ikut mengendalikan inflasi

“Tunjukan indikatornya sehingga bisa diperlihatkan ke publik. Bisa dilihat nanti siapa yang bisa bekerja dan siapa yang tidak mampu mengendalikan inflasi,” kata Tito.

Tito menambahkan,bahwa inflasi adalah diartikan sebagai kenaikan harga atau kebutuhan hidup dan biaya hidup. Hal ini berbeda dengan kenaikan komoditas temporer seperti hanya lebaran beberapa waktu yang lalu.

Ada 10 macam pengendalian inflasi Mulai dari komunikasi publik, pengaktifan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), satgas pangan, BBM subsidi tepat sasaran ke masyarakat tidak mampu, melaksanakan gerakan penghematan energi, gerakan tanam pangan cepat panen, melaksanakan kerja sama antardaerah, intensifkan jaring pengaman sosial, Badan Pusat Statistik (BPS), dan Bank Indonesia yang selalu umumkan angka inflasi di kabupaten/kota

“Dalam pengendalian inflasi perlu adanya komunikasi publik dengan tidak membuat masyarakat panik. Upayakan masyarakat tetap tenang,” ujar Tito.

Tito juga menyampaikan agar satgas pangan di aktifkan di daerah.karna memiliki tugas untuk mengawasi harga dan kesediaan komoditas untuk di laporkan ke kepala daerah.kemudian selanjutnya berjenjang akan di laporkan ke mentri dalam negeri (menndagri) untuk selanjut nya akan di pantau secara langsung ke lapangan terkait kesediaan dan harga komoditas tersebut.

Sementara itu ,wakil wali kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, Pemkot Malang akan bekerja dengan baik bersama TPID Kota Malang. Sehingga Kota Malang nanti bisa mengendalikan inflasi di daerah.

“Pemkot Malang bersama TPID akan berusaha semaksimal mungkin agar inflasi di Kota Malang bisa dikendalikan. Selain itu, kami juga akan mengedukasi masyarakat agar tidak punic buying,” pungkas Bung Edi, demikian Wakil Wali Kota Malang disapa.(*)

 

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:39
Berita Serupa