Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:10

Walikota Malang H. Sutiaji Berikan Apresiasi Masyarakat Peserta Donor Darah Dan Pendonor Plasma Konvalesen

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-Malang Kota; pada hari kamis(18/8/2022) wali kota Malang Drs.H.Sutiaji memberikan penghargaan kepada pendonor darah sukarela dan pendonor plasma konvalesen di Mini Block Office yang bertempat kan di balai kota Malang.

Wali kota Sutiaji berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menggugah rasa empati masyarakat untuk sukarela mendonorkan darah nya untuk sesama masyarakat yang membutuh kan di karenakan donor darah adalah perbubatan yang amat lah muliah.

“Semoga semua yang melakukan donor terus mendapatkan bimbingan, hidayah, maunah dan juga selalu diberikan kesehatan serta rida dari Allah SWT,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan,ucapan selamat kepada para pendonor darah maupun pendonor plasma konvalesen sebanyak 75 kali.harapan beliau mudah mudahan atas kesedia an masyarakat mendonorkan darah bisa menjadi manfaat bagi masyarakat yang membutuh kan.

“Keikhlasan para pendonor sangat luar biasa, tidak bisa diganti dengan yang lain. Semoga ini menjadi amal ibadah yang tidak akan pernah terputus pahalanya,” terang Sutiaji.

Demikian juga dengan palang merah Indonesia (PMI) dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) yang terus mendorong terenuhinya stok darah dari masyarakat,PMI kota Mlang tidak hanya melayani permintaan dari kota Malang saja teapi juga melayani di wilayah Malang Raya, Blitar, Probolinggo, dan berbagai daerah di Jawa Timur.

Sekertaris PMI Malang, Samsul Hadi menjelas kan kegiatan ini di lakukan setiap satu tahun bertujuan untuk mengapresiasi masyarakat yang aktif untuk mendonorkan darah nya,“Kegiatan ini rutin untuk pendonor 50 kali dan 75 kali diberikan, namun saat pandemi Covid-19 harus tertunda,” terang Samsul.

Samsul menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk megevaluasi penyediaan stok darah bagi masyarakat malang masih aman. Di mana stok darah di Kota Malang untuk jangka waktu 14 hari ke depan masih dalam kondisi aman.

“Keamanan stok darah tidak lepas dari wujud nyata kesediaan para relawan untuk melakukan donor darah,” terang Samsul.

Penghargaan ini diberikan kepada 76 orang. Di mana yang 50 orang adalah pendonor darah yang sudah 75 kali melakukan donor darah selebihnya adalah pendonor darah plasma konvalesen. Keberhasilan ini tidak lepas dari kepedulian yang luar biasa masyarakat Kot Maalang.

No Tag
Matarajawali
Di Post : 14:13
Berita Serupa