Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:05

16 Anggota Pramuka Kwarcap Kota Malang Dilepas Walikota Malang Drs.H. Sutiaji Dalam Mengikuti Jambore Nasional XI 2022

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Walikota Malang Drs.H. Sutiaji Saat melepas 16 Anggota Pramuka Dalam Jambore Nasional XI 2022

 

 

Jambore Nasional XI 2022 akan kembali digelar pada tanggal 12-21 Agustus 2022. Jambore Nasional merupakan pesta bagi para anggota Pramuka. Jambore kali ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur dengan tema “Ceria,Berdedikasi dan Berprestasi”.

Bertempat di gedung Kwartir Cabang (Kwarcap) Kota Malang Walikota malang Drs. H. Sutiaji melepas 16 anak tingkat penggalang untuk berangkat ke jambore Nasioanal XI mewakili Kota Malang. Sang Walikota sangat mengapreasi atas persiapan yang dilakukan Oleh Kwarcap Pramuka kota malang dalam mempersiapkan Anggotanya untuk mengikuti Jambore Nasional tahun ini.

“Kami berharap adik-adik dapat mencerminkan dan membawa nama baik Kota Malang, kota yang penuh prestasi dan dedikasi. Saya berkeyakinan, karena sudah dibina dengan baik, talenta-talenta ini bisa berprestasi mewakili Kota Malang,”ujar orang nomer satu di Kota Malang ini.

Sang Walikota Malang sangat mengagumi pada anggota pramuka kota Malang yang sangat semangat dalam mengikuti Jambore kali ini. Hal itu tercermin saat para anggota pramuka menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat dan lantang.

“Saya juga pernah melihat langsung saat latihan. Saat ini saya memberangkatkan, menjadi sebuah kebanggaan bagi saya bisa mengawal anak-anak. Nanti mereka akan dilihat juga di mata dunia, karena Pramuka tidak hanya di Indonesia,” tutupnya.

Sutiaji sempat terharu saat melepas keberangkatan 16 anggota Kwarcap Pramuka kota malang dalam mengikuti  Pesta Jambore Pramuka. Tercatat dari 16 anggota yang berangkat mewakili Kota Malang in akan dibagi menjadi dua regu dan telah dibekali latihan selama 2 bulan. Latihan sendiri dilaksanakan di Kwarcab dan Pusdiklatcab Wita Raga Madyopuro Kota Malang.(*)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 17:04
Berita Serupa