Waktu Sekarang

23 Juni 2024 23:56

BPS Kota Malang Lakukan Pemutakhiran Data Pertanian Demi Suksesnya ST 2023

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-Malang Kota; Sensus Pertanian 2023 (ST2023) akan kembali digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Untuk itu BPS jatim menggelar rapat koordinasi dan Focus Group Discussion (FGD) di Harris Hotel & Convention Kota Malang.

Dadang Hadiawan mengungkapkan, jika dukungan pemerinta daerah dan dinas terkait sangat lah penting dang dibutuhkan. Utamanya dukungan terkait masalah data pertanian dan regulasi yang diperlukan.

““Dukungan pemerintah daerah dan koordinasi dengan dinas terkait, utamanya terkait data pendukung, data pertanian dan regulasinya.” Tutur Dadang.

Sedangakan terkait dangan cakupan kegiatan meliputi Usaha Pertanian Perorangan (UTP), Usaha Pertanian Berbadan Hukum (UPB) dan Unit Usaha Pertanian Lainnya (UTL). Kegiatan ini digelar sejak tanggal 21-24 juli 2022 dengan tema “Mencatat Pertaniam Indonesia Untuk Kedaulatan Pangan Dan Kesejahteraan Petani”.
Sementara itu Kepala BPS Kota Malang Erny Fatma Setyoharini mengungkapkan, sejak bulan Febuari hingga maret kota malang sudah melakukan pemutakhiran datauntuk persiapan dasar perencanaan dalam pelaksanaan ST2023.
“Dukungan pemerintah daerah dan koordinasi dengan dinas terkait, utamanya terkait data pendukung, data pertanian dan regulasinya”tutur Erny.

No Tag
Matarajawali
Di Post : 00:41
Berita Serupa