Waktu Sekarang

23 Juni 2024 19:03

Dalam Rangka Menurunkan Angka Stunting Di Sumberkolak,Kades Sumberkolak Adakan Refreshing Kader Posyandu

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net;Situbondo-Walaupun akhir akhir ini sudah mulai menurun Pandemi Covid-19, gizi balita menjadi rentan karena dampak ekonomi dan dampak pelayanan kesehatan yang kurang optimal sehingga sangat diperlukan upaya memantau pertumbuhan balita agar status gizi balita tetap terjaga dan tidak jatuh menjadi gizi buruk maupun stunting.

Maka dari itu Pelayanan Posyandu harus lebih ditingkatkan baik dari Fasilitas  maupun dari kapasitas Kader-kader yang ada di wilayah Posyandu desa sumberkolak tersebut.

Mengacu pada hal tersebut pada hari Jum’at (15/7/22) bertempat di Aula Balai Desa Sumberkolak Kecamatan Penarukan Kabupaten Situbondo.

Pemerintahan Desa sumberkolak melalui TP-PKK Desa dan Kader-kader Posyandu se-desa sumberkolak bersama Bidan desa sumberkolak kecamatan penarukan kabupaten Situbondo Jawa timur mengadakan kegiatan Refreshing Bulan Penimbangan Balita (BPB) bagi Kader Posyandu desa sumberkolak di sela-sela Agenda Bulanan Rapat Koordinasi PKK Desa sumberkolak.

Kegiatan ini ditujukan untuk lebih meningkatkan atau melatih kembali para Kader dalam melaksanakan pelayanan Posyandu yang cermat dan benar seperti salah satunya cara menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan.

Dalam kegiatan Refreshing BPB ini dihadiri juga oleh Kepala desa sumberkolak(SUPANDI Spd) yang juga memberikan sambutan pembuka acara ini tersebut.

Kemudian disambung dengan pemaparan dari Bidan desa sumberkolak dan diakhiri dengan uji praktek para Kader Posyandu yang terlihat antusias dari ibu ibu dan serius mengikuti arahan-arahan dari Bidan Desa sumberkolak.ujarnya(Sup)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 09:23
Berita Serupa