Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:50

HARI BHAYANGKARA KE 76, AKBP ANDI SINJAYA BERI BANTU SEMBAKO DAN AJAK MASYARAKT NELAYAN JAGA KELESTARIAN EKOSISTEM LAUT

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-SITUBONDO; Polres Situbondo menggelar kegiatan bakti sosial dan membersihkan pantai di Kawasan Wisata Bahari Pasir Putih kecamatan Bungatan kabupaten Situbondo. Aksi sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tersebut melibatkan Tokoh Lintas Agama dan Komunitas Penyelam Pasir Putih Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. pimpin langsung pembagian bantuan sembako kepada masyarakat pesisir dan nelayan sekitar Kawasan Wisata Bahari Pasir Putih, Senin Sore (27/6/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Pujiarto,S.H, M.H, Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, Danramil Bungatan Kapten Inf Suko Anoto, Camat Bungatan diwakili Kasipem Edy Siswanto, PLH Kapolsek Bungatan Iptu Suryanto, Kapolsek Jajaran wilayah barat, Komunitas Penyelam Pasirputih dan perwakilan Tokoh Agama Islam, Hindu dan Protestan.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa Bakti Sosial menjelang Hari Bhayangkara ke-76 merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat nelayan dan mendukung terciptanya ekosistem laut yang bersih terlindungi.

“ Memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polri menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dan juga kelestarian ekosistem laut dengan menggelar aksi bersih-bersih terumbu karang yang merupakan salah satu potensi sumber daya alam yang harus dijaga dan dilindungi “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Selain itu, lanjut AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., bahwa pelibatan tokoh lintas agama dalam kegiatan sosial pemberian bantuan sembako dan membersihkan pantai dimaksudkan untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama dan saling peduli dengan kesulitan orang lain. Serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk kelestarian ekosistem laut atau pantai.

“ Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita semua, masyarakat nelayan bisa terbantu dengan baksos ini dan juga terjaganya ekosistem laut yang bersih serta terwujudanya kerukunan antar umat beragama yang merupakan modal untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di Kab Situbondo “ tutup AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H(sup)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 14:40
Berita Serupa