Waktu Sekarang

23 Juni 2024 17:29

Cinta Laura Kiehl Menghadiri Opening Ceremony Digifes Bank Indonesia Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Opening Ceremony Digifest Bank Indonesia

Matarajawali.Net – Bank Indonesia Malang mempersembahkan rangkaian kegiatan DIGIFES BI NGALAM (Digital Festival Bank Indonesia Malang) 2022 sebagai salah satu media edukasi kepada masyarakat dan juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap flagship kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) serta pre-event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022.
(09/06/22)

Acara ini dibuka oleh keynote speech, Ir. Andreas Eddy Susetyo, M.M., selaku anggota Komisi XI DPR RI. Dan narasumber, Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si., selaku Walikota Batu, Henry Wahyu, Distrik Manajer LinkAja sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) dan penerbit QRIS,Arya Rangga,Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia serta public figure, Cinta Laura, yang juga selaku founder dari Soekarseno Foundation dan Puella ID.

“Daerah yang sudah menerapkan digitalisasi layanan sangat berdampak positif pada peningkatan penerimaan daerahnya,” ungkap Anggota Komisi XI DPR, Andreas Susetyo.

Dan sedangkan Arya Rangga selaku Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia menjelaskan tentang Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025 yang diterbitkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2019 dimana Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) menjadi salah satu inisiatif dalam BSPI 2025.

Sementara Henry selaku Distrik Manajer LinkAja menyampaikan, perkembangan pengguna QRIS baik secara nasional, maupun di wilayah kerja Bank indonesia Malang dari sisi pemerintah daerah.

“Mengingat Kota Batu merupakan salah satu Pemda yang mendapatkan predikat DIGITAL. Kami perjuangkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dalam meraih predikat,” terang Dra. Dewanti Rumpoko selaku Walikota Batu.

Cinta Laura yang merupakan representasi generasi milenial dan gen Z juga menyampaikan pandangannya terhadap digitalisasi dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam sistem pembayaran, Cinta juga membagikan pengalamannya dalam memanfaatkan digitalisasi sistem pembayaran khususnya QRIS baik sebagai konsumen maupun selaku entrepreneur.
(rita)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 08:47
Berita Serupa