Waktu Sekarang

24 Juni 2024 00:13

Antisipasi Lonjakan covid Saat Lebaran, Ini Yang Dilakukan Pemda dan Binda Jatim.

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

matarajawali.net;Pasuruan – Antisipasi lonjakan covid 19 saat lebaran terus dilakukan, selama bulan puasa Badan Intelejen Negara, Daerah Jawa Timur (BINDa Jatim) dan Pemkab terus berkolaborasi dan memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Vaksinasi yang dilakukan di Kelurahan kiduldalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan merupakan vaksinasi dosis 1 dan dua juga booster, menurut Nurul warga yang juga PNS juga ikut vaksin, mengatakan Alhamdulillah, saya sudah vaksin ke booster, vaksin ini untuk menjaga diri kita agar tetap sehat dan pandemi segera berahir. Jumat (22/4).

Koordinator Imunisasi Puskesmas Bangil Ira, mengatakan minggu lalu kami telah mengadakan vaksinasi karena animo masyarakat masih banyak, maka pihak kami menggelar vaksinasi yang didukung BINDa Jatim, “Meski tekesan dadakan, giat vaksinasi hari ini kami sosialisasikan melalui media sosial WhatsApp grup. Masyarakat pun secara bergelombang datang ke Kelurahan Kidul Dalem Ini sejak dibuka pukul 09.00 WIB hingga selesai pukul 11.00 WIB,” ujarnya usai giat vaksinasi.

Di tempat yang sama, Lurah Kidul Dalem, Lutfianti mengatakan, kami dibantu oleh BINDa Jatim dalam vaksinasi ini, dan bagi warga yang melakukan vaksinasi kami beri bingkisan berupa minyak goreng dan gula.

Lutfi menambahkan bahwa saat ini warga yang telah divaksin mencapai 90 orang lebih. Hasil itu sudah sangat bagus mengingat saat ini bulan puasa dan pelaksanaannya siang hari  tanpa persiapan yang khusus.

“Kami dibuat surprise oleh BINDa Jatim. Kami tidak menyangka giat vaksinasi ini diselenggarakan dengan sebaik ini. Kantor kami dihias sedemikian rupa sehingga warga kami merasa nyaman mengikuti vaksinasi. Yang istimewa, ada bingkisannya. Kami berharap kegiatan vaksinasi kolaborasi BINDa Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan bisa diselenggarakan kembali ditempat kami atau ditempat lainnya,”pungkasnya. (rif).

No Tag
Matarajawali
Di Post : 16:13
Berita Serupa