Waktu Sekarang

24 Juni 2024 09:27

Antisipasi 3C Satreskrim Dan Satsamapta Gelar Apel Patroli Gabungan

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net – Polres Malang menggelar apel patroli gabungan Satreskrim dan Satsamapta dalam rangka Antisipasi 3C(Curat, Curas dan Curanmor) diwilayah hukum Polres Malang menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H, dilapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang (23/04/22) Pagi.

Kegiatan apel patroli gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Malang,AKBP Ferli Hidayat, pada kesempatan tersebut Kapolres menyatakan apel dalam rangka pelaksanaan Patroli yang fokus utamanya kepada penanganan kejahatan konvensional, Hal ini penting dilakukan karena akan memasuki perayaan Idul Fitri 1443 H yang mungkin akan memunculkan banyak kerawanan terutama terkait dengan kejahatan Jalanan “Karena itu perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi yang terukur, terarah dan dilaksanakan secara berkelanjutan sampai dengan nanti selesainya pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1443 H.

Kejahatan 3C adalah bagian dari kejahatan konvensional yang paling sering terjadi atau marak terjadi di Wilayah Hukum Polres Malang.

Lakukan analisa supaya rekan-rekan dapat melaksajakan Patroli secara efektif. Ingat bila hanya komitmen kita tidak akan bisa sampai ke tujuan jadi kita juga harus butuh apa yang kita sebut dengan konsistensi” terangnya

Dalam giat apel tersebut hadir juga Waka Polres Malang,Kompol Rizky Tri Putra, Kasat Reskrim, AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Samapta,AKP Bambang Sidiq Achmadi, Kasat Binmas,AKP Indra Subekti, Kasat Narkoba, AKP Harjanto Mukti E. U., Kasi Humas, Iptu Ahmad Taufik, KBO Reskrim, Ipda Arief Wardoyo bersama beberapa Kanit Polres Malang terkait.

Kapolres juga menambahkan untuk anggotanya memperhatikan tempat-tempat rawan timbulya kejahatan Ferli juga meminta kepada rekan-rekan untuk melakukan Patroli khususnya di tempat-tempat yang memiliki potensi terjadinya kejahatan dan menekankan dalam kegiatan Patroli agar dilaksanakan dengan efektif,

Meminta khususnya Polsek-polsek Wilayah Utara juga dilibatkan karena wilayah tersebut paling sering terjadi tidak kriminal 3C menjadi Daerah-daerah yang paling sering terjadinya kejahatan 3C. konvensional tersebut, berikan perhatian khusus kepada jenis kejahatan 3C. (red)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:25
Berita Serupa