Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:28

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Booster Di Ponpes Sabilurrosyad

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net – Polresta Malang kota menggelar kegiatan percepatan vaksinasi booster serentak kegiatan Vaksinasi Booster Di intensifkan guna mempersiapkan mudik yang sehat dan aman khususnya bagi masyarakat Kota Malang.

Pemerintah pusat telah mengumumkan kebijakan terkait pelaksanaan mudik 2022 dimana Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (vaksin booster) merupakan syarat wajib bagi pemudik Idul Fitri 2022. Jumlah penerima vaksin booster di Indonesia mencapai saat ini 31,54 juta menurut data Kementerian Kesehatan per 18 April 2022 dan Jawa Timur berada pada urutan 3 dengan total 4.07 juta orang yang telah melakukan vaksin booster yang akan semakin dioptimalkan pelaksanaannya guna mempersiapkan kekebalan komunal bagi masyarakat khususnya Kota Malang dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul fitri 1443 H.

Terkait dengan itu Tim Kesehatan Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi booster di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek pimpinan Ketua NU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar di jalan Raya Candi VI C No. 303 Tidar, Kecamatan Sukun, Kota Malang (19/4/22)

Polresta Malang Kota menyiapkan 300 dosis booster dengan jenis vaksin Astra zeneca, Kapolresta Malang Kota berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan capaian vaksin dosis ketiga (vaksin booster) di Kota Malang
“Terkait kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan mudik 2022, bekerja dengan instansi terkait TNI, Pemerintah Kota Malang, Lembaga keagamaan dan sebagainya, kami berupaya mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat kota Malang guna mempersiapkan mudik yang aman dan sehat.

Seperti pada hari ini,kita laksanakan kegiatan vaksinasi booster bagi pengurus ponpes, santri dan santriwati termasuk warga sekitar di Ponpes Sabilurrosyad pimpinan KH Marzuqi Mustamar. Kita siapkan bagi anak-anak kita, saudara – saudara kita yang mungkin akan mudik ke kampung halamannya, kita bentengi mereka dari dalam yakni vaksinasi booster dan tetap terapkan prokes sebagai benteng terluar nya dari virus Covid-19” Pungkas Kombes Pol Buher. (red)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 08:41
Berita Serupa