Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:04

Jelang Idulfitri, PK Bapas Malang Berikan Pendampingan Bagi Klien Untuk Berwirausaha

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net – Bapas Malang memberikan pendampingan bagi klien pemasyarakatan melalui tim PK (Pembimbing Kemasyarakatan) Bapas kelas 1 Malang dalam menjalani program masa reintegrasi sosial.

Menurut tim PK Bapas melalui rilis humas Bapas pada media (11/4/22) dijelaskan “Masa reintegrasi tersebut adalah waktu di mana para klien harus bisa bangkit untuk kembali berperan aktif dalam kehidupan pribadi dan masyarakat Salah satu peranan yang perlu dilakukan oleh klien pemasyarakatan adalah bekerja secara halal dan banyak di antara klien pemasyarakatan mulai mencoba berwirausaha untuk memenuhi penghidupannya.

Seperti pada klien pemasyarakatan Bapas Kelas I Malang meski tidak mudah menapaki bisnis selepas menjalani pidana di Lapas/Rutan, namun melalui bimbingan yang terus menerus dari Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Malang, para klien mulai bangkit serta optimis menjalani Reintegrasi Sosial pada masa percobaan ini dengan berniaga.

Berbagai usaha dilakoni oleh Klien Bapas Malang mulai dari membuka warung makan, home industri makanan ringan, reseller, jasa keterampilan hingga merambah komoditas properti untuk mendukung semangat berwirausaha tersebut PK Bapas Malang turut berperan aktif dengan menghubungan klien pada dinas terkait mengenai perizinan usaha sampai membantu marketing juga penjualan produk usaha klien.

Lebih lanjut, bertepatan dengan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 di bulan April ini, PK Bapas Malang bersama seluruh pegawai Bapas Malang mempromosikan dan menginisasi pembelian produk klien untuk meningkatkan penjualan produk usaha klien melalui kegiatan bertajuk One Day One Prison’s Product.

Kegiatan ini menjadi manifestasi pembimbingan kemandirian yang diberikan PK Bapas Malang kepada klien memberikan harapan bagi klien untuk tetap semangat menjalani pekerjaan halal dalam proses kehidupan dan penghidupannya” jelas tim PK. (Red)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 10:13
Berita Serupa