Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:01

Penerimaan Anggota Polri 2022, Polresta Malang Kota Lakukan Penandatanganan MOU dengan Instansi Terkait

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

sesi foto bersama seluruh jajaran instansi terkait yang hadir pada saat penandatanganan MOU

Matarajawali.Net – Kapolresta Malang Kota melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan instansi terkait, Rabu (6/4/2022).
Penandatanganan ini dilakukan dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2022

Bertempat di Ruang Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. H.M. Zainuddin, M.A., selaku Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Pak Rimzha selaku Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang, Kepala Kakemenag Kota Malang, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Malang, Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Ketua Lira Malang Raya, Pimpinan Redaksi Radar Malang, serta PJU Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto mengatakan, polisi merupakan salah satu profesi yang proses rekrutmennya mendapatkan animo besar dari masyarakat.

“Dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri Tahun 2022 ini, menggunakan prinsip BETAH Polri. Prinsip BETAH Polri adalah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya MoU tersebut, diharapkan dapat membantu menjadi kontrol dalam pelaksanaan penerimaan atau rekrutmen anggota Polri.

“Melalui MoU ini, kami bersama dinas terkait dapat bekerja sama memberikan pelatihan kepada calon anggota Polri secara maksimal. Selain itu, seluruh pihak tidak diizinkan untuk memberikan janji dalam bentuk apapun kepada keluarga atau peserta pendaftaran,” terangnya.

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang hadir secara langsung juga memberikan sambutan terkait kerjasama dan ucapan terima kasih kepada Polresta Malang Kota. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota yang selama ini sudah melaksanakan Vaksinasi di UIN sebanyak 5.000 (lima ribu) orang dan telah sukses dilaksanakan dan atas seluruh harkamtibmas yang terlaksana. Kerjasama antar Instansi ini sangat penting sekali dalam rangka membangun Kota Malang menjadi kota yang sejahtera baik lahir maupun batin,” ujar Prof. Zainuddin. (dewa)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:24
Berita Serupa