Waktu Sekarang

24 Juni 2024 01:37

Masyarakat Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako dari Pamkab Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

bantuan sembako dari Pemkab Malang yang diterima warga Lowoksuruh, kecamatan Pakis,kabupaten Malang

Matarajawali.Net – Sejumlah kecamatan Pakis kabupaten Malang terendam banjir setelah hujan deras yang terjadi mulai dari senin (14/3/22) sekitar pukul 15.00 Wib – malam hari.

Dalam rilis BPBD Kabupaten Malang (15/3/22) tercatat 4 desa yang terendam banjir dengan ketinggian air sekitar kurang lebih 1,5 meter yakni desa Mangliawan, Saptorenggo, Ampeldento dan Asrikaton bencana alam tersebut mengakibatkan banyak kendala susah sinyal, pemadaman listrik dan kerusakan kurang lebih 98 rumah penduduk, 1 tempat ibadah dan 10 unit usaha.

kondisi jalan desa lowoksuruh

Menurut salah satu warga desa Lowoksuruh, Suterik kepada media melalui pesan WA (16/3/22) mengatakan
“Proses pembersihan lokasi terdampak banjir bandang sudah dilakukan oleh Tim evakuasi dari BPBD kab malang, TNI dan Polisi bersama masyarakat.

Kerusakan harta benda milik warga lebih banyak disebabkan oleh air yang masuk dan merendam rumahnya tetapi tidak hanyut karena air yang masuk menjadi genangan bukan arus. Dia juga menambahkan jalan desanya menjadi sulit dilewati karena adanya sendimen lumpur namun sejak kemarin pagi tim evakuasi sudah mulai melakukan pembersihan dengan bantuan alat berat sehingga prosesnya cepat teratasi.

proses pembersihan desa lowoksuruh

Bantuan berupa sembako seperti minyak, beras dan bahan pokok makanan lain juga sudah diterima warga dari Pemkab Malang” terangnya

Unsur yang terlibat dalam penangganan banjir di Lowoksuruh terdiri dari pemerintah kabupaten Malang, BPBD, Polri, TNI, Muspika pakis, PMI, Tagana, Agen PB jatim wilayah kabupaten Malang, Tim Sar Malang Raya serta pemerintah desa terdampak.
(Red)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 13:17
Berita Serupa