Waktu Sekarang

23 Juni 2024 19:24

Vaksinasi Booster GM FKPPI Jatim Bersama Kodam 5 Brawijaya

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net – Vaksinasi ketiga booster mulai banyak dilakukan oleh berbagai institusi maupun organisasi masyarakat seperti yang hari ini dilaksanakan oleh GM FKPPI Jatim bersama Kodam 5 Brawijaya Malang dan bertempat di kantor DPC Pepabri kota Malang.

Dalam keterangannya kepada media Wakil Walikota Malang,Sofyan Edi Jarwoko yang menghadiri acara vaksinasi booster tersebut mengatakan (15/3/22)

“Hari ini pada kegiatan vaksinasi booster panitia rencana menyediakan 200 dosis vaksin namun karena melihat minat masyarakat mungkin jumlahnya akan ditambah.

Harapannya dengan kegiatan ini adalah untuk membatu pemerintah agar pencapaian vaksinasi untuk warga kota Malang lebih maksimal jumlahnya. Selain juga booster juga akan sangat membatu imunitas tubuh dalam melawan covid 19” terangnya

Hal senada juga diungkap Dandim Malang yang menyatakan “Vaksinasi 1 dan 2 sudah hampir 100 % untuk kota Malang,sementara secara nasional 70% tetapi yang masih menjadi kendala adalah Lansia, dimana untuk mereka ini jumlahnya masih sangat perlu dioptimalkan. Dengam adanya vaksin hari ini tentu sangat membantu karena rata-rata anggota Pepabri adalah para lansia.

Sebagai informasi bahwa kegiatan ini tidak hanya berlangsung dikota Malang namun juga Batu maka ksmi himbau untuk masyarakat yang ingin mendapat booster bisa mengikuti kegiatan selanjutnya” paparnya

Ketua penyelenggara dari GM FKPPI Jatim, Rudy Nugroho mengatakan bahwa pihaknya berlaku sebagai penyelenggara untuk vaksin dan tenaga nakes dari Kodam. Acara ini merupakan pra acara Rapimda GM FKPPI Jatim dimana organisasi diminta untuk menunjukkan dukungan nyata pada pemerintah untuk percepatan vaksinasi pada masyarakat.

Selain itu kegiatan tidak hanya berlangsung di kota Malang namun juga di Batu dengan dosis vaksin 250 di masing-masing kota. Dia berharap agar kegiatan ini bisa membatu pemerintah untuk mulai merubah pandemi menjadi endemi.

Untuk peserta vaksin mereka berasal dari keluarga besar TNI AD,Veteran,FKPPI,Kodim,Korem Koramil,Pepabri dan masyarakat umum.
(Rita)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 18:37
Berita Serupa