Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:13

Bangkitkan UMKM Warga Kidul Dalem Menggelar Bazar Ekonomi Kreatif

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net – Bangkitkan UMKM warga kelurahan Kidul Dalem menggelar Bazar Ekonomi Kreatif setelah hampir 2 tahun kondisi perekonomian tidak stabil, mereka berusaha bangkit dengan memanfaatkan potensi lingkungan Kidul Dalem yang memiliki lebih dari 500 UMKM.

Seluruh perangkat Kelurahan Kidul Dalem beserta dengan ormas yang ada disana bekerja sama membentuk tim Bekraf Kidul Dalem dan membuat satu kegiatan bertajuk “Bazar Ekonomi Kreatif UMKM Kidul Dalem” yang berlokasi di halaman SD-SMP Taman Harapan Kota Malang. Kegiatan tersebit diadakan rutin setiap 1 bulan sekali diakhir pekan (13/3/22) yang saat ini diikuti oleh sekitar 32 UMKM perwakilan dari RW 01 sampai RW 08 Kelurahan Kidul Dalem.

Menurut salah satu panitia Bekraf Kidul Dalem yang juga merupakan Ketua LPMK Kidul Dalem,Irmawan Yutanto menjelaskan bahwa peserta bazar setiap bulannya terus digilir dari 50 RT di 8 RW yang ada di Kelurahan Kidul Dalem
“Kami panitia sudah menyiapkan kupon pecahan senilai Rp2.000, Rp5.000 dan Rp10.000 sebagai alat transaksi dibazar UMKM untuk mengganti alat pembayaran tunai.

“Sekalipun kegiatan bazar ini mengundang kerumunan namun protokol kesehatan juga tetap diperhatikan secara ketat oleh panitia” terangnya

Disisi lain Muhammad Helmi,ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan bazar ini adalah untuk membangkitkan UMKM yang ada di Kidul Dalem.

Di saat pandemi seperti ini perangkat kelurahan dan ormas Kelurahan Kidul Dalem berusaha untuk menghidupkan kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat khususnya di bidang ekonomi salah satunya kegiatan bazar ekonomi kreatif ini.

Harapannya tentu agar kegiatan ini bisa didukung oleh pemerintah melalui dinas terkait yaitu Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Malang”. pintanya
(Dewa)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 19:25
Berita Serupa