Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:15

Ngopi Bareng Wartawan dan Polres Batu, Wujudkan Kota Batu yang Aman dan Terkendali

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net – Wartawan dan media merupakan mitra Polri yang saling terkait, terutama mengenai pemberitaan kepada masyarakat dan juga membantu tugas kepolisian sebagai penyampai informasi serta dalam mencegah pemberitaan berita bohong atau hoax di masyarakat.

Untuk terus memperkuat sinergi tersebut, Polres Batu menggelar acara Ngopi Bareng dan Silahturami dengan para wartawan Pokja Polres Batu, Sabtu (12/03/2022). Bertempat di Aula Club Bungan Batu, selain dihadiri oleh para wartawan Pokja Polres Batu, juga dihadiri oleh Kasat Intel Polres Batu, AKP Bambang Agus Tri, Kasat Reskrim AKP, Yussi Purwanto, Kasi Propam Polres Batu, Ipda Fredi Yopi Prawito dan tim Humas Polres Batu.

Acara bertajuk Ngopi bareng ini dibuka oleh Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan yang diwakili oleh Kasi Humas Polres Batu, Iptu Ivandi Yudistro. Beliau menyampaikan dihadapan para wartawan bahwa Polres Batu terus berupaya menciptakan kondisi Kota Batu yang aman, terkendali dan kondusif. Beliau juga menambahkan bahwa pers dituntut untuk menyajikan berita yang akurat dan sesuai dengan fakta yang ada. “Wartawan harus menulis berdasarkan fakta bukan opini, apalagi berita hoax,” tegasnya.

Iptu Ivandi juga berharap kepada para wartawan untuk terus mendukung program nasional dalam pencegehan virus Covid-19, serta ikut serta membumikan kegiatan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Jangan bosan-bosan memberitakan kegiatan Tim ‘Pamor Keris’, dengan demikian rekan-rekan turut membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan imuinitas masyarakat dengan prokes,” imbuh Ivandi.

Ivandi juga menambahkan, jika ada berita yang dianggap belum lengkap data dan dukungan keterangannya, para wartawan diminta untuk mengkonfirmasi langsung ke Humas Polres Batu. (Dewa)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 19:22
Berita Serupa