Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:42

Satuan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Bersinergi Dengan Masyarakat

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA

Matarajawali.net Malang – Dalam rangka memperingati hari jadi Kostrad yang ke-61, satuan Yonkes 2 DIVIF 2 Kostrad gelar kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat, Sabtu (05/03/2022).

Acara yang dilaksanakan di alun-alun Karangploso di Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Hari jadi Kostrad ke-6 dihadiri oleh Camat Karangploso, Danramil 0818/28, Kapolsek Karangploso, Muspika Karangploso, Dishub Karangploso, FKPPI Karangploso, dan masyarakat desa Girimoyo.

Dalam giat kali ini, Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga merupakan bukti sinergi yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI, POLRI, dan masyarakat Karangploso.

Camat Karangploso, Indra Gunawan, S. Sos, juga memberikan apresiasi yang luar biasa akan kepedulian satuan Yonkes 2 Kostrad terhadap lingkungan di sekitar satuan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin membuat solid unsur Muspika Karangploso guna mensejahterakan masyarakat,” terang Indra Gunawan camat Karangploso.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad ini juga disambut positif oleh masyarakat. “Kegiatan seperti ini sangat bagus guna menciptakan keamanan dan ketertiban khususnnya di lingkup sekitar kecamatan Karangploso, dengan adanya kegiatan kerja bakti manunggal TNI dapat bersinergi dengan masyarakat” ujar Agus Suliono selaku Ketua PKL Bina Karya.

Di sisi lain, Kasubag TU UPT perhubungan singosari, Yuliani Bisono juga turut mengapresiasi yang sebesar-besarnya untuk Yonkes 2 Divif 2 Kostrad karena di tengah pandemi saat ini di mana banyaknya kegiatan yang dibatasi, namun tetap bisa mengawali kegiatan yang positif ini. “Kami dari Dinas Perhubungan siap untuk dilibatkan dan mendukung kegiatan-kegiatan yang seperti ini” imbuhnya.

Dirgahayu Ke-61 Kostrad Tahun 2022, bersama TNI kita kuat! (Dw)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 20:33
Berita Serupa