Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:36

Babinsa Sigap Bencana II Pasca Banjir Anggota Koramil 0819/03 Kerja Bakti Bersihkan Sisa Lumpur

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pasuruan, Koramil 0819/03 Kraton bersama masyarakat kerja bakti membersihkan sisa lumpur dan sampah yang berserakan pasca banjir yang melanda Dusun Bendungan Selatan Rt 1,2 dan 3 Rw 5 Desa Bendungan Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Kamis (20/01/22)

Dalam kerja bakti ini personel Koramil 0819/03 Kraton bersama masyarakat membersihkan sisa genangan lumpur dan sampah yang terbawa akibat banjir sehingga jalan menjadi bersih dan sudah dapat dilewati. Selain membersihkan sampah disepanjang jalan, juga mengeruk dan membersihkan lumpur disaluran air sehingga tidak menghambat jalannya air jika terjadi hujan.

Danramil 0819/03 Kraton Kapten Czi Sutiyono mengatakan bahwa ”Kegiatan kerja bakti ini di lakukan untuk membantu masyarakat dalam upaya membersihkan sisa lumpur dan sampah yang terbawa arus akibat melubernya sungai yang berada di Desa bendungan,” ungkap Sutiyono.

“Selain membersihkan sampah disepanjang jalan, personel gabungan juga mengeruk dan membersihkan lumpur disaluran air sehingga tidak menghambat jalannya air jika hujan deras,” Imbahnya.

Danramil 0819/03 Kraton berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.Karena dimusim penghujan seperti sekarang ini,menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir dengan banyaknya sampah akan menyumbat saluran air “ hal ini tentunya akan merugikan kita sendiri dan juga orang lain,” tutur Danramil.

Warga Dusun bendungan Selatan Desa Bendungan sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari anggota Koramil 0819/03 Kraton dengan diadakannya giat kerja bakti ini dan warga sangat antusias sekali bersama TNI bahu membahu membersihkan sisa lumpur dan sampah yang terbawa oleh arus banjir. (yik)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 11:12
Berita Serupa