Waktu Sekarang

24 Juni 2024 09:58

Upaya capai vaksinasi 100 persen, Dinkes Dan BINDA Jatim Gencarkan Vaksinasi.

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pasuruan, Vaksinasi terus dilakukan, kali ini UPT. SDN Krampyangan, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, mendapatkan jatah bantuan vaksinasi. Selasa (04/01/22),

Vaksinasi ini diperuntukkan untuk anak antara usia 6 hinggga 11 tahun. Diperkirakan 338 siswa mendapat vaksinasi jenis Sinovac. Dalam pelaksanaannya vaksinasi ini dibatu oleh nakes dari Puskesmas Bugul Kidul yang bekolaborasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur

Dalam proses vaksinasi tersebut, Prokes tetap dilakukan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dilakukan vaksin.

Siswa Sekolah Dasar tersebut melakukan antrian vaksin dengan jarak yang ditentukan oleh penyelenggara, siswa duduk didepan Nakes dan antri untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Kepala Sekolah SDN Krampyangan Lilik Andayani mengatakan, upaya pemerintah ini harus kita dukung, tentu saja guru kelas sudah memberikan pemahaman dan arahan kepada siswanya.

“Sebelum dilakukan vaksinasi, kami memberian pengertian vaksin kepada siswa. Vaksinasi tidak sakit, dan untuk meningkatkan imun tubuh, ” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini vaksinasi telah terintegrasi secara digital, setelah divaksin kita dapat melihat di peduli lindungi, disitu kita tahu, jika kita telah divaksinasi.

Masih dengan Lilik Andayani, untuk memberikan motivasi dan dukungan terhadap siswa yang telah divaksin, kita memberikan susu dan wafer serta coklat.

“Pemberian susu dan wafer tersebut, merupakan motivasi untuk memberikan semangat kepada siswa untuk ikut vaksinasi,”tukas Lilik ditengah kesibukannya.

Lilik berharap bahwa upaya BINDA Jatim dan Dinkes Kota Pasuruan dapat tercapai 100 persen, dan mampu melawan virus korona di Kota Pasuruan.

“Saya dukung upaya dari BINDA jatim dalam melawan virus corona, jangan lelah terus berjuang dan semangat, sehingga masyarakat kota pasuruan semakin sehat dan bebas dari korona,” pungkas Lilik dengan semangatnya. (rif).

No Tag
Matarajawali
Di Post : 16:09
Berita Serupa