Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:33

Siswa SD Al-Kautsar Dapatkan Vaksinasi.

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Atisipasi Omicron, Dinkes Kota Pasuruan bersama BINDA Jatim Gelar Vaksinasi.

Pasuruan – Upaya dalam menekan wabah virus corona, Sekolah Dasar ( SD) Al Kautsar Kota Pasuruan mendapat jatah program vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Selasa (28/12).

Diperkirakan 800 siswa mendapat suntikan vaksin berjenis sinovac dari tenaga kesehatan (Nakes) oleh Dinas Kesehatan Kota Pasuruan yang bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur.

Dalam vaksinasi tersebut, nakes memasuki ruang kelas di lantai dua sesuai kelasnya masing-masing. Dalam vaksinasi itu, murid-murid didampingi guru kelasnya mengikuti antrian dengan tertib.

Kepala sekolah SD Al Kautsar Mustakin, Spd.,Spdi., ikut memantau kegiatan pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya vaksinasi dalam melawan virus corona sagat diperlukan, menurutnya vaksin anak usia 6-11 tahun diharap dapat meningkatkan imun anak-anak dari serangan virus korona.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya petugas Nakes dari Puskesmas Bugul Kidul dan BINDA Jatim yang menyelenggarakan giat vaksin di sekolah kami. Mudah-mudahan giat vaksin ini bisa menuntaskan target kota Pasuruan mencapai 100%,” ucap Mustakin ditengah kegiatan vaksinasi.

Dia menambahkan, hampir seluruh siswanya mengikuti vaksin. Hanya ada beberapa siswa yang tidak mengikuti vaksin. ‘Ada beberapa siswa yang tidak bisa ikut vaksin hari ini. Sebab, mereka sudah mengikuti vaksin di tempat lain. Seperti putra-putri TNI-Polri yang sudah divaksin mengikuti program orangtuanya. Ada juga yang sudah mengikuti vaksin di vasilitas kesehatan lainnya. Terakhir, siswa yang mengalami sakit sehingga harus mengikuti vaksinasi berikutnya atau vaksin di puskesmas,” terang Mustakin.

Menurut dr. Rahmi, Nakes Puskesmas Bugul Kidul, selain di SD Al Kautsar, Puskesmas Bugul Kidul sudah melakukan kegiatan vaksin di beberapa sekolah di kawasan Kecamatan Bugul Kidul. “Kami sudah melaksanakan vaksinasi di beberapa sekolah dasar. Jumlah anak yang divaksin bervariasi. Di SD Al Kautsar ini jumlah siswanya lumayan banyak sekitar 800 anak,” ucapnya.

Vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ini menjadi pengalaman yang menarik sekaligus menantang buat dr. Rahmi dan kawan-kawan. Perempuan yang sehari-harinya bertugas di Puskesmas Bugul Kidul ini merasa ada tantangan tersendiri ketiga ada anak yang ketakutan divaksin bahkan ada yang mencoba lari. Yang namanya anak-anak, kejadian itu menjadi momen yang sangat lucu. Dengan bahasa keibuan yang halus, anak-anak itu dibujuk, dirayu, dan akhirnya mau divaksin. (rif)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 20:34
Berita Serupa